Jumat, 20 Juli 2018

Master Chef Indonesia

AGUS SASIRANGAN

Agus Gazali Rahman (lahir di Marabahan, Kalimantan Selatan , 17 Agustus 1986; umur 31 tahun) atau lebih dikenal sebagai Chef Agus Sasirangan adalah seorang koki Indonesia yang mulai dikenal sebagai finalis MasterChef Indonesia Musim Pertama dan mendapat tempat kedua.
Agus mulai mengenal dunia kuliner sejak kelas 5 SD, setelah ibunya pulang menjadi TKW dari Arab Saudi dan membuka warung makanan khas Banjar. Dari situ Agus juga banyak belajar dari ibunya mengenai resep dan teknik dalam memasak. Setelah lulus SMA, Agus mendapat beasiswa ke Universitas Negeri Malang setelah memenangkan suatu kompetisi boga tingkat SMK.
Setelah lulus kuliah Agus berangkat dari Banjarmasin ke Surabaya untuk mengikuti Master Chef Indonesia. Selain berprofesi sebagai chef, Agus juga merupakan seorang guru di SMK Negeri 4 Banjarmasin. Kini ia didapuk menjadi brand ambassador pertama Pizza Hut Indonesia.

CHEF PRICIL

Priscilya Princessa (lahir di Bandung, 23 November 1988; umur 29 tahun) atau lebih dikenal dengan panggilan Chef Priscil adalah seorang koki yang menjadi terkenal setelah menjadi peserta MasterChef. Ia sekarang menjadi presenter Ala Chef di Trans TV.
Saat ini ia tinggal di New York, Amerika Serikat.
Wanita kelahiran Bandung,  23 November 1988 ini juga sempat memandu program kuliner dan menjadi bintang tamu di berbagai acara.


VANIA WIBISONO

Petualangan mewarnai hidup Vania Grania Wibisono (33). Lulus cumlaude dengan sertifikat mahasiswa terbaik dari Universitas Indonesia, Vania justru melepas kesempatan beasiswa ke Australia. Ia memilih seru-seruan menikmati hidup. Setelah itu, ia memutuskan menjadi chef. ”Saya pengin lihat warna dalam hidup. Pengin rasain bersampan ke Pulau Tidung, ngojek di macetnya Jakarta, diving, bungee jumping... Sayang sekali hidup kalau cuma di level ini. Agar bisa lebih bersyukur,” kata Vania. Setelah menikah dan punya dua anak, petualangan hidup itu terus berlanjut. Ditemui di rumahnya yang nyaman di Cipete Utara, Jakarta Selatan, Vania sedang bersantai menikmati masa liburan sekolah bersama anak-anaknya. Ia sedang mempersiapkan perjalanan liburan ke Bali bersama keluarga pada pekan mendatang. Dia membayangkan dirinya berjemur sembari membaca buku di pantai ditemani pizza dan bir. Ketenangan pura dan bunyi gamelan Bali selalu membuat Vania rindu pada tanah dewata. ”Saya suka banget Bali, mungkin karena ada darah balinya. Ayah lahir di Bali, ibu orang Garut. Kalau sebulan nggak ke sana pasti kepikiran,” ujar Vania.

BILLY KALANGI


Chef Billy atau yang bernama lahir William Andrelly Kalangi adalah Koki berkebangsaan Indonesia.
Lahir: 29 Oktober 1982 (usia 35 tahun), Manado
Tinggi: 1,71 m
Pasangan: Mega Fransisca Rarun
Anak: Givenly Nathanael Kalangi
Chef Billy mulai dipercaya mendemokan sebuah produk dan ikut berpartisipasi pada demo masak sejak semester tiga. Setiap pekannya, Chef Billy selalu mendapat tawaran untuk demo masak meskipun belum di depan kamera televisi. Dengan pengalaman yang semakin banyak dan jam terbang pada saat kuliah, maka lulus dari STP Trisakti Chef Billy semakin dipercaya memegang sebuah produk dan acara kuliner di televisi. Bahkan Chef Billy juga menggantikan Chef Bara Pattirajawane.
“Dari pengalaman-pengalaman yang saya jalani, setelah lulus tahun 2007 sekitar 2008-2009 ada suatu acara mempercayakan saya memegang sebuah program televisi, itu pertama kali saya mendemokan produknya dia di depan kamera,” lanjut Chef Billy.
Dengan kepercayaan sebuah produk, wajah tampan pria kelahiran Manado ini mulai sering muncul di depan televisi, road show ke mana-mana dari pabrik hingga ke sekolah-sekolah. Karena sering membawakan produk tersebut, Chef Billy juga akhirnya dipercaya memegang pada program televisi karena melihat performanya yang semakin meningkat. (uky)


CHEF LUVINA



Luvita Hodiono (20 tahun), Jakarta, Mahasiswi, seorang pelajar di salah satu sekolah memasak di Jakarta. Mulai mengasah kebolehannya dalam meramu hidangan di dapur rumahnya sejak usia 15 tahun, ia terinspirasi dari acara-acara MasterChef yang terus-menerus memperlihatkan kesenian di dalam memasak.
Kemenangan Luvita di Masnterchef Indonesia 4

Untuk signature dish-nya, Luvita membuat Caramel Chocolate Mousse in A Ball with Raspberry and Vanilla Crumb dan meraih nilai sama dari kedua juri, yakni 60. Sementara untuk sajian duplikasi, dia berhasil mendapatkan nilai 80 dari Matteo dan 75 dari chef Arnold.

RIRIN MARINKA


Maria Irene Susanto atau lebih dikenal dengan nama panggung Rinrin Marinka adalah seorang koki selebriti Indonesia. Wikipedia
Lahir: 22 Maret 1980 (usia 38 tahun), Jakarta
Tinggi: 1,58 m
Dikenal sebagai: MasterChef Indonesia
Nama lahir: Maria Irene Susanto
Orang Tua: Petronella Harijati, Agus Susanto....Profil dan Biodata Lengkap Chef Marinka :
Nama Lengkap : Maria Irene Marinka
Tempat Lahir : Jakarta
Tanggal Lahir : 22 Maret 1980
Pekerjaan : Koki
Karier :

Hobi memasaknya tumbuh sejak SD. Ia lulusan dari Le Cordon Bleu, Sydney, Australia dengan keahlian khusus French Cuisine & Patisserie. Ia juga mengajar di Pantry Magic Cooking School, Kemang.

BARA PATIRAJAWANE


Bara Raoul Pattiradjawane (lahir di Jakarta, 9 Juli 1964; umur 54 tahun) adalah seorang juru masak yang menjadi host di acara Gula-Gula yang ditayangkan di stasiun televisi Trans TV yang dimulai tahun 2005. Ia merasa kurang nyaman dijuluki celebrity chef. Ia telah menulis beberapa buku memasak antara lain Puding Dalam Gelas, Creative Cooking Strawberry, Creative Cooking Apel, Creative Cooking Jeruk, Masak Seru Bareng Si Tukang Masak dan Catatan Dari Balik Dapur Si Tukang Masak. Pada 1995, Ia membuka restoran yang dia beri nama GulaGoela.[1]
Sosok Bara memang piawai meracik berbagai bahan masakan. Ia gesit mengaduk adonan, memasukkan loyang ke oven. Ia juga terampil menghias makanan, sehingga terlihat menarik dan tentu bercita rasa tinggi. ia memang sudah lihai dalam urusan kuliner sejak umur 13 tahun. Bahkan Bara kecil menganggap dapur sebagai tambatan hatinya. Meski sempat malang melintang dengan kuliah di bidang politik, design dan modelling, pria berdarah Ambon-Manado ini akhirnya memilih kembali ke dapur untuk menjadi juru masak.

ARNOLD POERNOMO

Arnold Poernomo (lahir di Surabaya, 18 Agustus 1988; umur 29 tahun) atau lebih dikenal dengan panggilan Chef Arnold adalah seorang koki yang menjadi terkenal setelah menjadi juri di acara MasterChef. Ia ditunjuk menjadi juri pada tahun 2013 menggantikan Juna Rorimpandey.
Chef Arnold lahir dari keluarga pencinta masak. Pemilik nama lengkap Arnold Poernomo ini sudah masuk ke dunia dapur sejak usia 14 tahun.
Lahir dari seorang ayah yang berasal dari surabaya, dan seorang ibu yang berasal dari Kupang. Ibunya seorang koki, neneknya pun koki sekaligus pemilik restoran. Latar belakang keluarga inilah yang menjadikannya memiliki kecintaan dan bakat pada bidang yang sama hingga saat sekarang.

Cerita berawal ketika Arnold kecil berusia 10 tahun pindah ke Sydney, Australia. Di sana, peluang untuk menekuni dunia masak semakin terbuka.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar